Koleksi Buku Fresh & Seru Rekomendasi Saya

Koleksi Buku Fresh & Seru Rekomendasi Saya

Hippp hippp horeeee, ay yey captain!

Nunggu Sunday lama banget, ehhh giliran Wednesday cepet banget fufufu. Rabu Merindu kembali lagi ketemu dengan saya, iyups bebek sawah yang suka di panggil mbak Soang hohoho, cita-citanya jadi juragan bebek *amennn. Bitiway, rabu lalu, saya ada ngebahas tentang dunia film, yakannn. Nah, kalau sekarang dunia perbukuan *asyiqqq.
saya akan tetap setia membawa kedua wanita manis bersama saya dengan tema Rabu Merindu yang gak kalah keren juga. buku-buku rekomendasi dari mbak rumahceritaasri dan kak niningmeutia


Saya ini suka banget mengkoleksi buku-buku. Selain cita-citanya jadi juragan bebek, satu cita-cita lagi yang saya inginkan, punya perpustakaan pribadi di rumah. Impian ini berawal dari kabar burung dari teman-teman jurusan saya, yang mengatakan bahwa salah satu Prof kami di rumahnya memiliki perpustakaan pribadi. Uwoww banget dehhh, membayangkan aja udah senang luar dalam.

Sama seperti kecintaan saya dengan dunia baca membaca, kali ini Rabu Merindu dengan sadarkan diri mengangkat tema yaitu ‘4 buku yang saya rekomendasikan untuk reader’, Syiappp! *Jangan terlalu berlama-lama opening nih mbak, dah gak sabar apa aja buku yang bakal direkomendasiin. Heheh oghey lah kalau beg-begituh… trilili….


1. Hello, Cello

Buku yang dua minggu lalu telah saya tamatkan dalam satu hari. Sumpah ya, ini buku bikin saya fallin love banget sama Cello. Iyups, karakter utama prianya. Duh, alurnya ringan dan fresh abies. Ini cocok banget dibaca abg. Pertama kali beli bukunya, berasa penasaran banget gitu sering bersleweran di postingan akun instagram saya. Pada akhirnya, saya mencoba beli. Kebetulan saat itu saya punya waktu yang free seharian. Saking serunya, saya sampai menapatkannya tepat satu hari, setelah saya membuka plastik segelnya.

Helga adalah karakter utama wanitanya. Gadis ini seorang penulis sedangkan Cello adalah pria tampan yang punya track record sebagai red flag womenizer di kampusnya. Entah kenapa, Cello justru kesemsem sama Helga yang bukan cewek hits. Jujur yaaa, melihat karakter keduanya, jadi berpikir Helga adalah diri saya di dunia nyata, sedangkan Cello adalah diri saya jika saya terlahir sebagai seorang pria. Kalau mereka bergabung, fiks ada di jiwa saya dua karakter itu. *Mbak Soang jadinya bebek sawang atau bunglon? banyak amat bertransformasinya.

Sepanjang membaca, saya gak hentinya mesem, salah tingkah bahkan guling-guling *lantai jadi konclong. Cello ini tipe cowok bucin yang gak modal gombal edisi remahan rengginang. Tapi, dia tahu kualitas yang dimiliki seorang Helga yang isi otaknya suka gak ketebak *namanya juga penulis. Jatuh cintanya sampai dibawa ke Paris sama Cello. *please cari edisi Cello di mana ;)? ditambah, Cello ini rich guy. Semua mobil-mobilnya diberi nama.

Cello "Because I'm brutally in love with you" Damnnnn!

Cowok baik nan tulus yang memperlakukan Helga dengan sangat sopan namun mencitai secara ugal-ugalan dan sangat effort. Bikin saya juga mau jadi Helga. Saya rekomendasi buku ini serius, seromantik yang gak ngenek. Kisah cinta yang ringan tapi deep. *Ketebak mbak Soang setantrum apa bacanya.


2. Komik Jujutsu Kaisen

(Btw, saya sudah punya sampai Vol 12 fufufu)

Dari sekian banyak novel saya, ada satu buku yang nyempil, komik Jujutsu Kaisen. Satu-satunya komik dengan edisi vol yang saya miliki. Jujur, saya baru pertama kali mengkoleksi komik dan itu adalah karya Gege Akutami. Berawal dari suka nonton anime-nya, berakhir dengan saya memborong vol Jujutsu Kaisen.

*Ceritanya tentang apa sih mbak? Ceritanya tentang orang-orang yang memiliki kekuatan kutukan yang orang-orang biasa tidak bisa melihat kutukan lain. Kutukan bisa berasal dari manapun. Anime ini juga sangat seru dan saya sangat setia menunggu rilisnya. Dari awal yang iseng, berubah jadi JJK Lover. Jangan harap menemukan momen romantis. NEVER! Isinya pertarungan, strategi, aksi, dan masih banyak lagi. Tonton saja kalau ingin tahu lebih detailnya. *ohhhh promosi ceritanya nih.

Komik ini awal dari pembuatan anime-nya. Jadi wajar saja, di dalam komik lebih mendetail. *karakter yang paling disuka? Wiuhhh berat ini. Saya kan memang pecinta pria tampan kaya raya fufufu. Dan di dalam JJK ini penuh dengan pria tampan dan berduit hahaha, salah satunya tentu pria famous bermata biru dengan rambut putihnya, Gojo Satoru. 

(Gojo Satoru)

*ada lagi? Ooohhh, banyak Nanami Kento, Sukuna Ryomen, Ino Takuma, Inumaki Toge, Geto Suguru, Naoya Zen'in, Choso, om Toji Fushiguro (*ini missqueen! Ehhh enggak, itu hanya cosplay jadi gembel. Aslinya keluarga Zen’in kaya raya kok), terakhir yang membuat saya jatuh hati, si womenizer with true love-nya Yuuta Okkotsu. Saking sukanya dengan komik dan anime ini, setiap saya ketemu dengan teman saya yang juga suka menonton anime, saya tak henti-hentinya membahas JJK dengan antusias.


3. Hilmy Milan

Setelah Hello, Cello terbitlah Hilmy Milan yang saya baca. Milan adalah karakter utama wanita sedangkan Hilmy adalah karakter utama prianya. Again and again, buku yang sama dari penulis Hello, Cello ini bikin saya ngerasain romantisme dua sejoli ini dengan sangat apik. Huhhh, setelah baca ini saya lagi-lagi menginginkan sosok Hilmy yang adalah pria gentleman dan tak ingin menyakiti hati para gadis yang mendekatinya. (Beginilah efek kang baca lalu naksir tokoh fiksinya, gamon).

Naksir secara diam-diam dengan banyak strategi pendekatan jitu yang Hilmy buat untuk Milan, membuat cowok dengan sifat uniknya selalu ada buat Milan. Lucunya, bukti cinta mereka bisa dilihat dari dua ekor ikan hias yang diberi nama ‘Gurame’ dan ‘Sayang’. Bahkan, saat saya menuliskan buku ini, jantung saya tak hentinya berdegup kasmaran *gimana tuh berdegup kasmaran? Gimana ya seperti ada kupu-kupu yang terbang di sekujur tubuh.

(Aku tantrum brutally, aku bilang!)

Novel ini bukan sekedar cerita cinta-cintaan atau kebucinan semata, tapi juga sarat dan makna yang sang penulis gambarkan di setiap alur ceritanya. Hilmy menjadi karakter fiksi yang ingin ditemui di dunia nyata karena gambarannya yang idaman. Kisah romansa yang ringan nan apik bikin membaca buku Hilmy Milan. (fyp Milan ini kembarannya Marcello alias Cello dan Hilmy adalah teman dekatnya Cello) fufufu.


4. Toko Jajanan Ajaib Zenitendo

Buku terakhir yang saya beli tetapi belum saya buka segelnya, Toko Jajanan Ajaib Zenitendo 1 & 2. saya beli buku ini karena pertama, tentu saja cover-nya memikat mata, kedua berawal dari penasaran dan terpikat, akhirnya saya membeli buku 1 & 2 nya. Dalam sinopsisnya diceritakan, sebuah toko jajanan yang menjual berbagai jajanan ajaib yang bisa mengabulkan keinginan pembelinya. Berbagai aneka permen, kue, camilan ajaib bisa ditemukan di toko ini.

Novel bestseller asal Jepang ini, menawarkan banyak keajaiban dari jajanan yang di jual seorang wanita Jepang bernama Beniko. Tetapi, meskipun banyak jajanan unik nan ajaib yang bisa mengabulkan keinginan setiap pembelinya, namun berhati-hatilah jika tidak mengikuti saran Beniko sang pemilik toko Zenitendo, nasib buruk akan siap-siap menanti. Udah gak sabar mau buka segel plastiknya, tapi saya harus meluangkan waktu saya untuk membaca beberapa buku, salah satunya buku ini.  buku Zenitendo ini sudah bisa dibeli di beberapa bookstore online, dan sudah ada di Gramedia lohhh... *asiqqq bisa baca Toko Jajanan Ajaib Zenitendo juga.

 

Itu tadi adalah buku-buku yang bulan lalu saya miliki dan menjadi koleksi saya. Keempatnya sangat keren dengan alur dan kisahnya masing-masing. Jadi tunggu apa lagi, tambahkan koleksi bacaan kalian guys. See you!

 

 

Sincerely with love,

 

RB. Senandika

 


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Aplikasi Yang Membuat Saya Tidak Pernah Berpaling Hati

Little Facts About ME!

Mengintip Makna yang Disisipkan Penyair dalam Kumpulan Puisi Romantism: The Story Of Us by R.Bea Senandika