My Fashion Mode

My Fashion Mode

Ttokkk… ttokkk… ttokkk

Hi hi hi spada yuhuuuuu, masih mantengin postingan saya di tanggal 28? sudah mau berpisah nih, jadi harus rajin mlipir kemari yachhh fufufu *maksa nihhh. Kali ini salah satu tema one day one post yang saya sukai, apa itu??? berpusat tentang style berpakaian yang nyaman menurut saya.


Dulu, sebelum saya punya mimpi menjadi penulis dan terjun payung di jurusan sastra, keinginan saya adalah bersekolah menjadi fashion desainer. Tapi, karena saya langsung tersadarkan bahwa saya hanya pandai menjahit manual, alhasil saya urungkan niat itu dan menjadi pengamat mode. Sebenarnya sih, saya sangat pemilih dalam berpakaian. Saya suka memadupadakan beberapa gaya saat saya ingin keluar. 

Kali ini, saya akan tunjukkan beberapa style yang saya ikuti. Cekidottt beybehhh…

 

Casual style for daily



Style berpakaian yang saya pilih dalam keseharian yaitu casual style. Saya lebih banyak menggunakan kaos dengan ukuran yang lebih besar, nyaman, santai, dan tidak begitu formal. Casual style ini mencerminkan jiwa saya yang santai, tidak neko-neko, dan tampil biasa-biasa saja untuk kehidupan sehari-hari saya.


Grunge style





Salah satu style yang sering saya kenakan saat keluar. Grunge style ini identik dengan nuansa hitam dan sedikit acak-acakan. Jaman saya ngampus, saya lebih sering terlihat mengenakan grunge style, dengan black boots. Kalau di luar, jiwa saya berkebalikan dengan jiwa santai saya di keseharian. Grunge style yang nyentrik dan anti mainstream selalu bisa membuat jiwa leyeh-leyeh saya ter-cover *fufufu.

 

Streetwear look


Saya selalu suka bermain style busana meskipun dengan warna yang selalu sama yaitu hitam kekeke *love banget sama warna hitam. Tidak jarang, streetwear look juga menjadi salah satu pilihan saya saat tampil di muka umum. Streetwear look itu, menurut saya anak muda banget auranya. Sejujurnya juga terlihat tidak banyak mengenakan aksesoris yang banyak, tetapi biasanya style ini menekankan satu benda yang terlihat lebih mencolok.

 

Edgy style






Lagi-lagi, satu style yang sering sekali saya kenakan saat pergi keluar. Edgy style pilihan saya saat mengenakan black jeans dan sepatu boots. Kesan yang ditampilkan edgy style ini bisa dibilang berani dan stand out. Saya tidak suka mengikuti selera berpakaian orang lain atau mengikuti tren kekinian dalam berpakaian. Saya selalu memilih style-style yang menggambarkan sisi saya di depan umum tanpa melebihkan atau mengurangi apa yang ada pada saya. Saya suka punya karakter yang kuat. Karena style ini, jaman kuliah saya lebih terlihat garang, dan terlebih saya suka keluar dari comfort zone saya dalam berpakaian.

 

Vintage style




Pasti sudah berkeliaran gaya berbusana yang satu ini, vintage style. Tiba-tiba menjatuhkan diri pada vintage style. *kenapa mbak? Saya suka barang-barang vintage termasuk pakaian. Tak jarang, saya juga berpakaian vintage style untuk beberapa acara. Selain itu, pakaian-pakaian dengan gaya vintage menurut saya selalu punya ciri khas serta nilai seni tersendiri saat dikenakan. Selain warna hitam, saya menemukan warna yang saya sukai, cokelat tua dan biru tua (pokoknya yang tua banget saya suka buahahah). Sebenarnya, saya tidak terlalu membeli pakaian, dilihat dari pakaian daily saya yang didominasi oleh kaos oversize kekeke. Dan terkadang, saya mewarisi beberapa pakaian dari sepupu-sepupu saya maupun nenek buyut. (Mendaur ulang baju menurut saya lebih bermanfaat, selagi berhemat dan juga mengurangi dampak bahan tekstil untuk bumi).

 

Tradisional style




Dua tahun lalu, saya menetapkan diri saya untuk memperbanyak kain dan kebaya saat pergi keberbagai acara. Saya semakin percaya diri dan terlihat begitu elegan saat berkain dan berkebaya. Sesekali saya juga ingin terlihat feminim dan anggun, meskipun terlepas dari itu, saya lebih tampil berkarakter like lady warrior *mbak Soang, jangan nyosor kalau udah kelihatan cem cewek elegan gitu yach.

 

*Di atas itu adalah gambaran mbak Soang dalam memilih style dirinya. Kira-kira adakah yang sama? Komen dong di bawah, supaya mbak Soang bisa baca-baca juga. Sampai jumpa kembali zwuinggg…

 

 

Sincerely with love,

 

RB. Senandika 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Little Facts About ME!

5 Aplikasi Yang Membuat Saya Tidak Pernah Berpaling Hati

My Sweet Letters to My Special People